Kawah Putih!

Kawah Putih Here We Come!

Buat temen temen yang mau main main ke Kawah Putih, aku bakal kasih saran gimana kesananya, disananya kaya gimana, so check this out!

Akses ke Kawah Putih
Untuk temen temen yang kesana naik roda empat dari luar Bandung, bisa ke Kawah Putih via keluar Tol Kopo melewat sayati dan dilanjutkan ke Soreang, lalu lanjut ke Ciwidey dan sampai deh. Kalo buat temen temen yang menggunakan kendaraan umum, akses ke Kawah Putih bisa menggunakan jalur terminal Leuwi Panjang kemudian dilanjutkan ke terminal Ciwidey- lokasi Kawah Putih.
Nah, setelah sampai di kawasan Kawah Putih, kita gak bakal langsung ke kawahnya, tapi di area bawah yaitu parkiran dan toko souvenir. Kawah Putih berada di atas gunung Patuha, sehingga untuk kesana kita membutuhkan transportasi lagi. Untuk yang membawa mobil pribadi masih diperbolehkan untuk naik keatas, namun untuk wisata atau yang menggunakan kendaraan umum sudah disediakan angkot untuk membawa ke bagian kawahnya.

Tiket Masuk
Tiket masuk per orang adalah Rp 18.000,00
Tiket parkir mobil atas adalah Rp 150.000,00/ mobil
Tiket parkir mobil bawah adalah Rp 6.000,00/ mobil
Tiket parkir motor bawah adalah Rp 3.000,00/motor
Tiket angkot dari parkiran hingga kawah Rp 15.000,00 (pulang-pergi)

Waktu Wisata
Kawasan Kawah Putih buka pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Apa yang ada disana ?
Di Kawah Putih, terdapat dua pos wisata yang disediakan, yang pertama adalah di sekitar Kawah Putih itu sendiri dan yang kedua adalah bukit yang berada di atas Kawah Putih (maaf temen temen lupa, hehe).
Berikut adalah beberapa foto keadaan di sekitar Kawah Putih.
View di sekitar Kawah Putih
View di sekitar Kawah Putih


View di sekitar Kawah Putih

View di sekitar Kawah Putih dari dekat

Untuk temen temen yang sudah pernah datang ke Kawah Putih mungkin sudah familiar dengan daerah yang ada di foto (maaf jika fotonya kurang jelas, yah. hehe)
Selain itu, terdapat juga Gua Jepang di sekitar Kawah Putih tersebut. Pada tahun 2013, Gua Jepang tersebut masih bisa dimasuki pengunjung, namun pada tahun 2018 Gua Jepang tersebut sudah ditutup dikarenakan dinding gua yang terbuat dari batuan kapur mudah keropos sehingga membahayakan pengunjung kesana.

Berikut adalah beberapa foto keadaan di bukit yang berada di atas Kawah Putih
Pos terakhir di bukit Kawah Putih
View dari bukit Kawah Putih

View dari bukit Kawah Putih

View dari bukit Kawah Putih

View Kawah Putih dari bukit

View sekitar Kawah Putih

View Kawah Putih dari bukit

View Kawah Putih dari bukit

Perjalanan menuju puncak bukit

Perjalanan menuju puncak bukit

View dari pos istirahat (pos kedua)

View dari pos istirahat (pos kedua)
Akses menuju kesana dapat menggunakan roda empat lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki menaikki tangga. Dalam perjalanan ke atas kita dapat menemui dua pos, yang pertama sebagai tempat peristirahat dan yang kedua sebagai puncak bukit. Dari situ kita dapat menikmati Kawah Putih dan kota Bandung beserta gunung gunung disekitarnya dari tempat tinggi.

Sekian pembahasan Kawah Putih menurut pandangan saya. Semoga dapat membantu dan mempermudah teman teman dalam berwisata ke Kawah Putih. Mohon maaf apabila ada salah pengetikan atau kurangnya informasi dari saya.

Apabila teman teman memiliki kritik atau saran silahkan masukkan ke kolom komentar.
Ditunggu komentarnya! hehe
Jangan malu malu ya! hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Welcome...